Sunday, November 10, 2013

Arsitektur Mesir Inspirasi Busana Muslim Jenahara


Photo's by Irvan Arryawan/Feminagroup


INILAH.COM, Jakarta- Jenahara konsisten dengan warna tunggal yang cenderung gelap seperti hitam, abu-abu dan putih dalam koleksi busana muslim terbarunya di JFW 2014.

Warna-warna menjadi lebih hidup dengan aksesoris dari bahan metal. Seperti rantai-rantai yang memenuhi sebagian tubuh (body jewelery) dan sebagai penutup wajah atau cadar. Ini merupakan kerjasama Jenahara dengan House of Jealouxy.

"Sesuai ciri khas saya, saya tetap menggunakan warna-warna klasik seperti hitam, putih karena ketika melihat wanita dengan warna hitam atau abu-abu, ini lebih powerfull," katanya usai show di Jakarta Fashion Week 2014 di Senayan City, Sabtu (19/10/2013).

Koleksi putri dari aktris lawas Ida Royani ini menggunakan motif batik yang merupakan kombinasi batik bordir dari Tasikmalaya dan Pekalongan. Sementara bahannya adalahorgandi, tavetta, dan chiffon silk.

Jenahara mengaku koleksi bernama Eastern Opulence ini terinsipirasi dari arsitektur bangunan di Mesir yang fokus pada garis-garis potongan yang tegas dan saling bertumpuk.

"Saya menamakannya dengan clean cut, potongan di luar tegas begitu juga di dalamnya. Jadi kalau mau asimetris ya asimetris sekalian kalau mau kotak ya benar-benar kotak," ujarnya.

Mayoritas koleksinya terdiri dari celana yang dipadu rok sebagai luaran. Beberapa juga terdiri dari busana muslim terusan seperti gamis dan rok panjang.

Beberapa di antaranya juga menggunakan bahan sheer atau bahan tranpasaran yang membuat penampilan lebih edgy. [mor]

Credit : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2039760/arsitektur-mesir-inspirasi-busana-muslim-jenahara