Thursday, June 11, 2015

Albinism Melanism !

Alhamdulillah.. akhirnya koleksi 'albinism melanism' sudah ditampilkan di acara Pesona Ramadhan Fashion Delight. Koleksi aku kali ini adalah koleksi edisi ramadhan, aku mau memberikan desain busana yang kasual untuk ramadhan nanti. Seperti biasa, sebelum show dimulai akan ada press conference. dikesempatan kali ini aku bersama dengan Ria Miranda, sahabatku. Kami sama-sama memiliki visi untuk membawa busana muslim semakin maju kedepannya.                                





Tema koleksiku kali ini adalah albinism melanism yang di ambil dari nama albino (putih) dan melanistic (gelap). Tema ini mempengaruhi keseluruhan koleksi yang didominasi warna hitam dan putih. Aku sendiri memakai salah satu dress dari koleksi albinism melanism, Dress ini memiliki detail kancing hingga kebagian bawah dress, sehingga bisa digunakan as a dress atau long outer. Di bagian sisi kiri dan kanan dress terdapat pattern terbaru di koleksi ku ini. Aku menambahkan belt hitam sebagai pemanis. Untuk jilbab aku memilih jilbab yang simple berwarna hitam. Menurutku saat ini muslimah mulai kembali ke gaya hijab yang basic, tidak perlu banyak lilitan atau aksesoris dimana-mana.





Jika sebelumnya pattern Jenahara sesuai dengan tema monochromatic navajo, kali ini aku mengguanakan pattern yang berbeda. Pattern ini di aplikasikan pada dress, rok dan celana. Outer juga ada dalam koleksi ku yang baru ini. aku mengaplikasikan bahan berbeda dari yang biasa aku desain di koleksi sebelumnya. Selain hitam dan putih, aku juga menggunakan warna cream dan olive. 










































Albinism melanism ini terdiri dari blouse, ada pula parka, long dress, rok dan celana basic yang bisa dipakai diberbagai occassion. selain itu juga abaya dengan detail tali serut dibagian pinggang yang bakalan chic untuk dipakai saat ramadhan. Abaya yang aku desain untuk lebaran ini aku beri nama Jebaya.




























Menurut aku pilihan busana untuk ramadhan tidak harus selalu mewah, dengan tampilan yang sederhana dan lebih simple pun ramadhan tetap terasa bermakna. Terkadang orang terlalu sibuk berlomba-lomba memakai baju yang paling mewah pada saat ramadhan, Padahal yang harus diperhatikan saat ramadhan itu bukan mewahnya busana tapi maknanya. Nah, koleksi aku kali ini memang lebih memberikan tampilan yang santai untuk ramadhan.















































Di fashion show kali ini aku bawa anak-anak termasuk baby chia. Ini kali pertamanya Baby Chia aku bawa ke acara showku. Lucu banget kan liat dia tidur? hahaha.
Baby chia saat ini sudah memasuki usia 1 bulan lebih. Aku masih memberi Baby chia asi ekslusive. Aku berharap Baby Chia tumbuh sehat dan pintar nantinya. Kakak Oshi dan oli juga ikut aku bawa di acara ini. Mereka nggak berenti nyiumin baby chia sampai kebangun dari tidur trus repot nidurinnya lagi T_T haha. Untung ada mba yang siap siaga bantuin jaga baby chia saat aku sedang show. 



Oh iya, aku mau berterimakasih sama Tasha dimitri yang udah make up- in aku se kece ini dengan eyeliner ungu yang super bold. This is totally gorgeous ! suka banget sama make-up nya. Mba tasha ini emang paling paham buat memberikan sentuhan yang 'berani' untuk make up aku. mungkin karna dia juga tau gimana kepribadian aku ya? hahaha.


Aku mau berterimakasih juga buat seluruh teman-teman, keluarga dan team ku yang sudah membantu kelancaran show koleksi terbaru ku. Semoga koleksi ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh orang dan menjadi pilihan busana muslim yang simple bagi kalian semua ! :) 



Salam,
JENAHARA

1 comment:

  1. Happy Ramadhan kaka cantik, maap lahir bathin yaa kak Jehan :*

    ReplyDelete